Minggu, 14 April 2013

PENGALAMAN TENTANG KEADILAN DALAM BISNIS


PENGALAMAN TENTANG KEADILAN DALAM BISNIS

          Pada kali ini,saya akan membahas tentang pengalaman saya tentang keadilan dalam melakukan hal yang menyangkut suatu bisnis,Cerita ini terjadi pada bulan Desember tahun 2012,dimana saya sedang berwisata kepulau dewata,yaitu Pulau Bali.Saat itu saya sedang berjalan-jalan dengan saudara dan kakak perempuan saya.Pada saat itu,kami sedang berada di pantai kuta,menikmati pemandangan matahari tenggelam(SUNSET).Setelah kami menikmati pemandangan di pantai kuta,tepat pukul 18.30,kami langsung melanjutkan perjalanan ke sebuah tempat perbelanjaan.Setelah kami sampai disana,kami mencari perlengkapan rumah tangga untuk keperluan sementara di bali.Setelah itu kami mencari obat disebuah apotik yang terdapat didalam mal perbelanjaan tersebut.Pada saat itu kami mencari obat pereda memar,harga yang saya tahu sekitar 30 ribu.Setelah kami mengambil obat yang kami cari,lalu kami membayarnya pada kasir.Maka terjadilah proses transaksi.Kami membayar dengan uang Rp.100.000,-,karena harga barang yang kami ambil sekitar Rp.32.000,- dengan d tambah pajak,maka seharusnya kembali yang kami dapat ialah Rp.78.000,-.Tetapi kembalian yang saya dapat ialah Rp.70.000.Sesaat saudara saya hanya mengambilnya tanpa memeriksanya kembali dan kami langsung meninggalkan apotik tersebut.Setelah jarak 5 Meter,saudara saya mengeluarkan struck pembelian dan memeriksanya dengan mengeluarkan uang sisa pembelian dan saat itu juga ia menyadari bahwa kembalian yang kami dapat Rp.70.000 bukan Rp.78.000.Lalu saya dan saudara saya kembali dan menjelasakan hal yang terjadi,bahwa kembalian kami tidak sesuai dengan print struck yang kami dapat.setelah 3 menit kami saling menjelaskan,sang petugas kasir meminta maaf dan memberikan kekurangan uang yang seharusnya kami terima.

Sekian cerita pengalaman saya,mohon maaf jika terdapat kesalahan dalam bahasa atau penggunaan kalimat.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar